MY NEW BLOG

WWW.WIBEN.CO.CC

Iklan

Keep The Food And Enjoy The Life

Yak..
ga ada yang bisa ngalahin ngetik blog di kala hujan.. (you know.. semacam makan mi ayam setelah berenang..)

okey… seperti biasa~
skip paragraf pertama =D

nah..
inti dari g nulis blog kali ini adalah

g mau ngasi tau quotes favorit yang pertama kali denger langsung g ingat sepanjang masa..

‘Jika itu gampang, maka semua orang akan dapat melakukanya’

atau dalam bahasa ‘kampung’ gua

“If it was easy, then everyone can do it”

meski agak ngga nyambung, tapi.. g suka ama kampung gw..Xp

nah…
karna g malas netik lagi..

silakan cari tau sendiri.

hauahahahha

KSI

akhirnya..

g menemukan fungsi blog yg lain selain nulis tulisan” L (baca:lebay)..

here we go

Tugas KSI – By Roni Sanjaya

Materi Konsep Sistem Informasi (KSI) untuk hari minggu tanggal 11 Oktober 2009 sbb (kuliah pengganti smt 1):

1. Konsep Dasar Sistem Informasi

a. Karakteristik data & informasi
b. Konsep dasar sistem & sistem informasi – Sistem lingkaran terbuka & lingkaran tertutup – Sistem terbuka & sistem tertutup – Sistem abstrak & sistem fisik – Sistem deterministik & probabilistik – Sistem alamiah & sistem buatan manusia
c. Kedudukan SI sebagai sistem
d. Komponen sistem informasi
e. Arsitektur Informasi – Arsitektur tersentralisasi – Arsitektur desentralisasi – Arsitektur client server
10:39 AM 10/7

2. Bersaing Dengan Menggunakan Teknologi Informasi

a. Tekanan bisnis dan dukungan TI – Tekanan pasar – Tekanan teknologi – Tekanan sosial
b. Keunggulan kompetitif dan sistem informasi strategis
c. Transformasi alat bantu menjadi strategi
d. Konsep-konsep strategi kompetitif
e. Rencana strategis teknologi informasi
f. Rantai nilai & strategi SI strategis
g. Perekayasaan ulang proses bisnis
h. Menjadi perusahaan yang lincah (agile company)
i. Membuat perusahaan virtual
j. Membangun perusahaan yang dapat menghasilkan pengetahuan
k. sistem Manajemen pengetahuan

Note :
1. Pelajari materi tersebut diatas dan hari minggunya dipresentasikan perkelompok.
2. Infokan ke tmn2nya yang lain.

My September Life

I’m back!!

Setelah sekian lama ngga ngeblog, akhirnya timbulah hasrat itu lagi.. Napsu nulis (tulisan lebay) yg sudah lama g tahan-tahan akhirnya g tumpah ruahkan disini..

Okeh..
Sekian dgn kata” pembuka singkat yg bisa bikin perut mual n muntah” sankin menjijikanya..

Eniwei
Welcome, pembaca lama n pembaca kesasar yg salah klik link (i post my link everywhere ^^v )
Btw.. Kenapa blog ini begitu lama mati?

Ada beberapa alibi yg telah g siapin

1. G lagi ngga mengalami hal besar yang setelah itu langsung dikasi waktu luang yg banyak utk ngeblog (i’m a busy-boy now)

2. Setiap kali g buka kompi.. Pikiran gw bener” jauh dari ngetik..

Yea.. Ada si.. G uda ngetik beberapa draft.. Tapi semua abis kemakan virus (ea~ kambing itamkan virus)

3. Kehilangan inspirasi blog..

yEa.. G uda lama ngga baca blog harian orang, terutama punyanya si kambing jantan, g jadi kehilangan inspirasi (baca : niat) nah,.? Loh..?
Yup
Berdasarkan karakteristik gw yg ngga-mau-kalah (baca : ngotot).. Dan ikut”an,
G akan dgn sangat mudah membakar semangat dgn adanya tulisan baru dari si dika..
So.. Kalo dia ga nulis, g ngga ikutan nulis juga..
(Mengkambing hitamkan kambing jantan)

Honesty
Pertama g buat blog juga gara” baca tulisan dia..
(Not.. I’m not his fans,. I’m his book n blog fans) =P

Hhmm
No brapa lagi??
Oh..

5. (Mikir.. Mikir.. Mikir..) Oh..
Gara” kambing hitam..

For the truth..
G ngga tau alibi apa lagi yg bakal g tarok..

Hahaha..

Next~

Alasan g kembali ngeblog..

1. Ya.. Itu tadi..
Si kambing hitamnya uda selesai mogok ngeblog.. Nulis blog juga dah g..

2. Bukan.. Kompi g masih penyakitan..
Tamba parah malah belakangan..
Kali ini g nulis di hp.. Dan sejauh ini uda hampir 14 lembar sms.. (Pegel.. That’s why i dislike wrote it from phone)
Oya..
Yang kedua karna ‘mati lampu’

Mati lampu doank bisa ngebuat orang mo ngeblog yah..

Keren kan?
Cuma gw yg bisa..
=P

Ini dia sejarahnya..
[mati lampu]–>[ngga ada kerja’an]–>[bosan]–>[tangan gatal]–>[nulis blog]

3. Liverpool menang 2 – 1

Menang dari apa lupa g..
Yg penting menang..

4. Ngga ada yg sms gw..
Malming orang” ntah ilank kemana..

5. Ada makhluk kesasar ke blog gw n suru g nulis postingan baru karna postingan” gw keren”

Ngga tau bener atau ngga..

Whatever..

Yup
Itulah beberapa alasan g ngeblog lagi

P.s.
Beberapa dari diatas bohong =P

Nah.. To the topic..

Dari alibi no 1..
G bilang setelah kejadian besar, g sama sekali ga ada waktu.. It’s no more than bullshit (#pengakuan)

Hehe..
Ada banyak peristiwa yg uda g alami.. Tapi beberapa diantaranya ngga tau cara nulisnya..

So.. There’s the list

1. G uda ujian masuk dan (tentunya) masuk ke universitas pelita pekanbaru.. Tepatnya stikom dgn no induk #0910307055077 (kalo ngga sala)
Dan g berada di kelas A-08 (kalo ngga sala) jurusan SI (kalo ngga sala)

Jujur..
Ini bukan kelas yg bae utk cuci mata..

I prefer my 3S1 meski bukan tempat cuci mata juga..

2. G diterima sebagai teknisi komputer (in-training) pt.sms

Sebuah pelayanan publik di bidang komputer – akuntasi, yang markas teknisi berukuran 3×7 meter dgn klien dari penjuru pekanbaru (dan sekitarnya..)

So far so good..
I enjoy the work meski g harus menghapal jalan” pku

#pengakuan : sebelumnya g hanya menghapal ‘peta buta pekanbaru..’

3. The last one.. Not a big deal.. Just a private feeling..

Setelah g baca postingan” lama gw..(terutama di bagian bbq n regency)

G baru sadar..
Ternyata teman” g yg tersisa di sini tinggal sdikit..
*sigh..* padahal beberapa kenangan terakhir kyknya sayang kalau cuma dilewati sekali..

However..
The show must go on..

For my best fren
“See you at christmas”

Eniwei..
Kalo ada komen, kritik dsb
Post wall / send message aja di facebook gw

Fast text

Yeah. Yea
G akhirnya membngkar sebuah rahasia alam

Ternyata mendengar lagu sewaktu menulis blog dapat memperkaya kata-kata yang ingin disampaikan… dan menulis dengan mengetik di komputer akan lebih mudah daripada di hape, meskipun penulisanya tetap susa setengah mati ==a

Hemm… lagu g kali ini adalah OST silence… mulai dari yang instrumental sampai yang vokal… lumayan…
Yang dilanjutkan dengan lagu-lagu barat nostalgia’an g, seperti I believe my heart, do you know what it feel life, big big world dan lain lain

Tadinya g mau pake tema ‘love story’… tapi… ngga jadi… Cuma mo ngasih tau, g uda dapat penyelesaian masalah g, thanx to beberapa fren yang uda ngasih saran…

Hahaha

—–

Sekarang g menemukan kesibukan baru, ngebuat video lagi,masih tentang fren dan baru siap pembuka’anya… dan selesainya masih lama… tapi… kalau jadi sesuai dengan apa yang g harapkan, video ini bakalan jadi super Keren!!!

Gambaran yang tertampung di kepala g

Pembuka’an diawali dgn pembuka’an yang lazim ditemukan di tipi tipi, With some of my absurd idea, Course… kemudian dilanjutkan dengan sedikit dramatisasi, berisi kata” pembuka’an yang akan dikarang oleh saia sendiri… =D. trus akan ada perkenalan setiap anggota ‘gank’ (hahah… not too used to use ‘gank’, coz we never use this before) setiap orang dengan ciri khasnya sendiri… selanjutnya? It’s secret (tanpa ‘A’ ^^~)

Sayangnya, video yang satu ini bakalan lama untuk selesai

Kenapa bakalan lama siapnya??
1. Komputer g ga cukup canggih
2. Kurang bahan
3. Mati lampu trus
4. Sibuk
5. Ga mau begadang ampe gila”an lagi
6. Ga ada yang ngebantuin
7. Banyak distraction
8. G demen maen CM4 lagi (what a nostalgic game!!)

Tapi, g usahakan sebelum natal uda siap
(and it means I only had 4 month ==a )

—–

Hemm
Eniwei, sedikit melenceng dari topik
Sekarang g merindukan kedabu lagi, suara ombak n tiupan angin bahkan sinar matahari-nya, sesuatu yang emang sangat susah dicari di kota pekanbaru tercinta ini…

Not feeling so well
Dari tadi ingus g mau jatoh mulu
Kepala pening
Batok

Oya… untuk yang protes tiap alinia blog g ngga nyambung sama sekali
Akhirnya g pake pembatas untuk tiap topik yang berbeda

Makasi untuk kritikanya
I love it

Last word, belakangan g makin sering ngupadte twitter g, dengan nick ligh7 ,…

Dan kunjungi forum kalam kudus
kalam kudus.forumotions.com

Cee u laters
Reader ^^v

end uf july

Oke~

Dengan ditemani secangkir kopi air putih dan beberapa potong roti buku yang berantakan di meja komputer gw, juga dengan background song yang cukup menghibur (hiburan, bukan inspirasi menulis…)

Nah… setelah g ngga nulis sama sekali selama 3 hari-an ini, dan ngebaca blog g dari awal sampai akhir, yang dulunya Cuma 3 halaman sms per postingan, sekarang minimal 10 lembar… meskipun tulisan yang ditulis ntaapaapa. Whatever… haha, yang penting g senang =D

Baack to…

Oya, hampir kelupa’an… jadi, intinya, g masih akan terus menggunakan format penulisan ini =P (eniwei, setelah g ngebaca ulang, ko g merasa ada sesuatu yg aneh…)

Back to my day =]

Jadi, kerja’an g terakhir ya, nganggur aja… kerja’an di ruma paling juga ngepel, buka kompi, audit, browsing (2 terakhir ini di warnet) , sms-an, bengong (ini termasuk kerja’an ngga y??) , makan, napas dan yang paling terakhir adalah berkebun ria… yak… jangan sms g hanya untuk bertanya apa g benar” bekebun.

Tentang audit, g baru nyelesain my Last battle ama verdi di pekanbaru (kalo ngga balek” lagi), Permainan berjalan mulus kecuali ada semi pro ( g lupa nickny ) yang berhasil dengan bacotanya, syukur ngga sampe brantam…

eniwei, hasil akhirnya…
g kala
==a

REMATCH!!!!

Hmmm… masih tentang kesibukan, ada Satu lagi… sibuk mikirin masa depan g, g mau jadi apa besar nanti ama siapa, bagaimana, untuk apa (hidup) dan dimana…

Daaaaaaaaaaaaaan………………………

Clueless

Jawaban pertama yang muncul di kepala g waktu dapat pertanya’an kayak gini

Q :Jadi apa?
A : jadi orang

Q : Ama sapa
A : urusan belakangan

Q : Bagaimana
A : Menjalani hidup dengan cara g sendiri

Q : untuk apa?
A : Untuk makan

Q : Dimana
A : Di rumah

Setelah itu, g bersorak gembira
THX GOD!!
HIDUP G SIMPEL BGT!!!

Akhirnya, g melakukan sedikit perubahan sebelum g mati bunuh diri bosan idup

Q : Jadi apa
A: jadi orang yang berguna (bisa dipake ama orang) dan bisa make orang lain HAHAHAHAHAGAGA!! (satanic laught)

Q : Ama sapa
A : wait for next 100 Update

Q : Bagaimana
A : Kerja bae” cari uang, bersosialisasi, buka FB, twitter, ama blogging (3 terakhir diragukan gunanya)

Q : Untuk apa
A : Untuk makan, kuliah (atau lebih tepatnya DAPAT GELAR…), belanja, internet, upgrade hardware, and te most important… I wanna prove ‘something’ to ‘someone’… (no… ’ someone’ here is the one I HATE) banyak ya… money sure is the king…

Q : Dimana
A : Diruma (ngga mungkin di kelapa gading… =P)

Jadi, untuk sementara… I enjoy my-worhtless-life before Join the war…

Then…
My Top Ten Song ( cari ama om google untuk mendownload)
1. Lucky – Jason Mraz Ft. Colbie C)
2. Nothing Gonna Change – George Benson
3. Ben – Michael Jackson
4. Jangan Menyerah – D’Massive
5. Graduation – Vitamin C
6. Qiang qiang – Ella
7. You’re Not Alone – Michael Jackson
8. We’re the world – USA for AFRICA
9. Kesalahan yang sama – Kerispatih
10. Dead And Gone – T.I. ft. justin timberlake

Yea that’s all, check some from secondhand serenade too~

23 july 2009

Yeah~
Uda berapa lama ya ngga nge-blog?? Tung itung… tung itung… ternyata uda 12 hari lebih… hampir 2 minggu =D… haha

dan, tentu saja, dalam (hampir) 2 minggu ini, sangat banyak kejadian,

The first one, perjalanan jauh yang berefek samping menembemkan <strike)pipi(/strike) pantat… syukur, ngga sampai (blurp…) di perjalanan darat. But, barang bawa’an yang dibawa kembali dari balai semakin bertambah denga alasan yg jelas, pergi ke balai dengan 4 tas, pulang dengan 7 tas + 1 tas super gede… seep…

nyampe di kota tercinta pekanbaru,.. masih diwarnai oleh mati lampu ‘suka suka saya’oleh PLN yang diperparah dengan kualitas dan kuantitas mati lampu yang semakin WOOW!! Gile!! Ibukota provinsi paling parah setelah irian!! Mati lampu kayak minum obat.. 3 x 3 jam per hari…
tepuk tangaaann~

sekian tentang Pln, kita beralih ke berita olahraga
Man Utd gak jadi ke Indoooo!! Hore!!! Dikarenakan bom di JW Maririott dan Ritz Carlton oleh pihak yg diduga teroris ( atau musuh berat MU di indo??)… nah kenapa pengeboman hotel jadi masalah? Bukanya Indonesia uda sering di bom? Whatever… para pemain MU yang benar-benar mahal ini takut dibom, akhirnya pertandingan persahabatan melawan indonesia all star berakhir suram, (dijamin para pemain all star indo bersyukur bgt) panitia juga katanya didera kerugian puluhan milyar, Oya… pertandingan MU melawan All star Malay berakhir dengan skor tipis, 3-2 berkat pemain baru mereka Michael owen dari newcastle…

Lanjut~
Kali ini tentang g

Akhirnya, masalah pendaftaran kuliahan g selesai juga, g lulus (lolos) masuk dengan prediket A++ (ahahhaha… everyone know it’s a lie). Yg pentin lulus deh, bad newsnya… g diwajibkan membayar uang pangkal, nahhh… bukan ung pangkalnya yang jadi masalah disini, tapi antrian bank nya ituuu…najis… dari 3 teller yang tersedia cuman 1 yang dihuni, artinya, g harus menunggu 3 kali lipat dari biasanya, artinya lagi… g harus menunggu selama 4 jam… okeh… don’t worry, I’m a patient kid…
Pelengkap… g masuk jurusan SI jam malam,

Half blood prince… film hari poter yg g tonton di hari jumat kmaren, sebuah film yang katanya enak jadi membosankan buat g yg baru pernah nonton hari poter 1 dan 2, ditambah novel terakhirnya… masalahnya, g sama sekali ngga ngerti, oke.. awalnya super keren, grafisnya cool, tapi sampe pertengahan, jadi banyak ngomong (inikah kelamahan novel yang difilmkan?) actionya ilang, lucky, akhir dari film keren, lautan api yang dibuat dumbledore bener” keren, dan beberapa humor yang biselipkan di tengah film juga cukup membantu…

More about me?

Belakangan, entah karena apa, g suka ngawur sendiri, gak tenang dan susa untuk konsentrasi, dunno why… trus… hebatnya g telah meyadari kelemahan g , I’m to Hesistant, always hoping and don’t try-ing. parahnya g tau kelemahan g dan ga bisa memperbaikinya… ==a (that’s steadiness say)

Eniwei, sekarang jaringan kartu 3 (three) di sekitar ruma g semakin bermasalah, message pending, ngga bisa call… ngga bisa ol, dsb…

Next~

G balik juga ke studio, selama 2 hari g disana, ternyata uda banyak perubahan, diantaranya Customer service dan front office yang nambah, juga disertai komputer yang ikutan nambah…
Kapan” g update lagi ^^v

Last one… ‘Pola’ hidup g belakangan, bangun, sarapan/makan siang, tiduran (karna mati lampu) boker , maen kompi (bukan game), basket, makan malam, tiduran lagi sampai ketiduran, Kesemuanya diselingi lagu, sms, ol FB dan call…

Hemm
Top Song for today…
Jason myraz ft. Colbie Caillat – lucky
Fahrenheit – tiamo (I still like this song)
George B – Nothing gonna change
Vitamin C –Graduation
High School Musical – Still There For me